in Linux-Ubuntu

LinuxMint 4.0 [Daryna] Dirilis

LinuxMint Setelah kemaren tanggal 15 Distro asli buatan anak negeri Blankon 2.0 [Konde] dirilis,hari ini giliran LinuxMint 4.0 [Daryna] yang dirilis, Sama seperti Blankon 2.0 LInuxMint juga merupakan turunan dari ubuntu.

Kata orang bilang sih” kalo ubuntu itu buat orang yang udah males ngoprek Debian, nah LinuxMint itu buat orang yang udah males ngoprek ubuntu” ;))

Rilis terbaru ini kompatibel dengan ubuntu gutsy, dan dibangun dari rilis LinuxMint sebelumnya Celena. Saya juga masih ambil isonya dari kambing, karena saya cari di info UGM belum ada, padahal biasanya lumayan lengkap juga di info UGM, sampe yang versi light juga ada. Tapi gpp, di kambing juga sama lengkapnya kok, bahkan lebih update.. :D

Sejauh ini mencoba LinuxMint yang Celena oke2 aja, mudah2an yang baru ini juga tambah enak, walaupun di catatan rilisnya sih ngga terlalu banyak perbedaan…

Write a Comment

Comment

Riddle * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

  1. @dani iswara
    hehe, tergantung selera dan kebutuhannya bos, linux mint itu lumayan enak..
    apa mau buat turunannya mint nih jangan-jangan? :D

    @udienz
    kamu yang bilang loh yah, bukan sayah… :-"

  2. kk mw nannya kira2 linux mint tuh cocok ga bwt warnet…gt…trus konfigursi jaringannya gampang ato sulit…

  3. @hitan
    uuhm, kayaknya cocok2 aja, tapi apa ngga terlalu berat? banyak aplikasi yang ngga kepake kayaknya, jadi mending pake ubuntu aja, atau linuxmint-nya dikustomisasi lagi, kalo konfig jaringannya sih gampang aja, sama kayak ubuntu.. ;)

    yah sabar aja nunggu ubuntucafe atau blankon warnet :D

  4. info UGM memang sudah tidak di update lagi… karena sdg dalam tahap perpindahan ke repo.ugm.ac.id..

    semua iso terbaru sekarang ada di repo.ugm.ac.id