in Linux-Ubuntu

Squid Parent: child process exited due to signal 25

Tiba-tiba aja koneksi mati dan browsing timed out. Ngga tau kenapa tapi dugaannya langsung ke mesin proxy. Bener aja service squid-nya mati. Tapi begitu mau coba restart service kok failed melulu?

Ini hasil dari membaca log

[root@serverproxy ~]# tail -f /var/log/messages

Jan 17 08:48:50 squid[6181]: Squid Parent: child process 6183 exited due to signal 25
Jan 17 08:48:53 squid[6181]: Squid Parent: child process 6194 started
Jan 17 08:48:54 squid[6181]: Squid Parent: child process 6194 exited due to signal 25
Jan 17 08:48:57 squid[6181]: Squid Parent: child process 6204 started
Jan 17 08:48:59 squid[6181]: Squid Parent: child process 6204 exited due to signal 25
Jan 17 08:49:02 squid[6181]: Squid Parent: child process 6215 started
Jan 17 08:49:03 squid[6181]: Squid Parent: child process 6215 exited due to signal 25
Jan 17 08:49:06 squid[6181]: Squid Parent: child process 6225 started
Jan 17 08:49:08 squid[6181]: Squid Parent: child process 6225 exited due to signal 25
Jan 17 08:49:08 squid[6181]: Exiting due to repeated, frequent failures

Kenapa itu service setelah jalan kok beberapa saat langsung mati lagi.

Mencoba peruntungan dengan om Gugel ternyata memberikan sedikit pencerahan. Petunjuk utama ada di signal 25.

Ternyata signal 25 itu pertanda kalau ada file [dalam hal ini file log squid] yang besarnya lebih dari 2GB [tidak disupport sistem]. Sepertinya logrotate tidak berjalan dengan baik nih. Ya udah, hapus file lognya habis itu restart lagi service squidnya, lancar deh.. :D

referensi: http://www.squid-cache.org/mail-archive/squid-users/200206/0192.html

Write a Comment

Comment

Riddle * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

  1. squid yg tidak mendukung isi file 2GB?
    kalo DB kan gede2 gimana tuh…..

  2. bukan bukan…
    bukan squidnya yang tidak mendukung isi file 2GB.

    Tapi file lognya yang tidak boleh lebih besar dari 2 GB.
    Kalo file system ext3 sih harusnya support file yang lebih besar dari 2GB.

    jadi sepertinya squidnya yah?

  3. sepertinya squidnya, cahe_filenya gimana? atau malah HD nya yang kurang gede :D

    kalo ext3 sih bisa nampung file>2GB ya…

  4. hihi, iya squidnya kok…

    belum ditelusuri lebih lanjut…
    tapi kalo cache ngga ada masalah, apalagi HD-nya waras lah… :P

  5. makanya rajin2 cek log, rotate log males amat sih jadi admin gaji buta molo wakakakakaka :piss:

  • Related Content by Tag